How to??? ~ "I'm just a leaf,not a flower"
How to??? | "I'm just a leaf,not a flower"

Minggu, 16 Oktober 2011

How to???

Ada 2 hal yang saya pelajari akhir-akhir ini. Keduanya serupa namun tak sama, karena yang satu berasal dari salah satu American dream, sedangkan yang satunya merupakan karya anak bangsa. Mau tau 2 hal itu apa?? =D


How to walk like zombie
Anda kenal tokoh seperti ini??


Yak, tokoh zombie sudah banyak ditampilkan di berbagai film. Dan akhir-akhir ini di Fox, Starmovies dkk sering diputar iklan serial terbaru WALKING DEAD. Pelajaran yang bisa saya ambil dari iklan tersebut adalah pelajaran cara berjalan seperti zombie. Bagaimana caranya??



1. Tarik bahu ke belakang.
2. Lengan boleh ikut-ikutan ke belakan seperti bahu, namun boleh juga dijulurkan ke depan.
3. Pelototkan mata.
4. Nyengirlah semengerikan mungkin, namun boleh juga sambil menjulurkan lidah.
5. Berjalanlah dengan tertatih-tatih, sambil menyeretkan kaki seakan-akan betis beratnya 10 kg.


Bila anda mentaati petunjuk itu, niscaya anda akan menjadi expert dalam berjalan seperti zombie dan membuat paranoid orang-orang sekitar anda.


Kemarin sabtu saya mempertunjukkan kemampuan saya dalam berjalan seperti zombie yang diakhiri dengan gerakan tiba-tiba menggigit, dan otomatis membuat si Fajar, paramedis saya langsung meloncat kaget di meja periksa.


NOTE : Gerakan-gerakan tadi alangkah baiknya bila dilakukan secara berjamaah dengan kawan-kawan anda di antrian busway. Niscaya orang-orang di sekitar anda langsung kabur ketakutan, dan anda bisa mendapat antrian di depan.




How to do eye make up ala Sundel Bolong
Memakai riasan mata ala Avril Lavigne?? Ah, itu mah udah biasa..

Yang luar biasa adalah bila anda memakai riasan mata ala sundel bolong versi Suzanna saat berjalan-jalan di mall. Bagaimanakah caranya??


1. Siapkan pensil alis, eye liner, dan maskara hitam sebanyak-banyaknya.
2. Bila perlu, anda bisa gunakan arang [murah meriah dan mudah didapat].
3. Gosokkan pensil alis hitam setebal-tebalnya di alis mata anda.
4. Gariskan eye liner hitam di sekeliling kelopak mata anda tebal-tebal. Hati-hati jangan sampe mata anda kecolok!!
5. Gosokkan arang hitam di kelopak mata anda secara penuh.
6. Gunakan maskara di bulu mata tebal-tebal. Even sundel bolong pun butuh cantik kan? ;)
6. Yang terakhir, kupas bawang merah sebanyak-banyaknya sampai anda menangis, dan semua riasan tersebut mbleber-mbleber mirip seperti korban KDRT.




Bila anda mengenakan riasan tersebut di warung sate, niscaya abang bakul sate pasti dengan segera menghidangkan 500 tusuk sate gretong [gratis.red] kepada anda sambil lari terbirit-birit. Lumayan kan, dapet gretongan sate bookkk...




Lepas dari bagaimana cara melakukan kedua hal itu, saya sering bertanya-tanya, andaikata suatu saat saya tinggal di luar negeri [misal sebut saja Amerika], apakah yang akan lebih saya takuti bila sedang berjalan sendirian di tempat sepi di malam hari?? Apakah saya takut kalau-kalau bertemu dengan zombie ato vampir?? Atau malahan saya tetap berpikir takut kalau-kalau bertemu dengan hantu-hantu lokal Indonesia, seperti sundel bolong, kunti, dsb?? Dan apakah hantu-hantu tersebut bisa saling melakukan ekspor-impor?? Semisal kunti diimpor ke Amrik, ato Vampir diimpor ke Indonesia. =D


Kira-kira bagaimana yak dengan teman-teman yang sekarang tinggal di luar negeri?? Apakah mereka memiliki ketakutan tentang makhluk gaib asli luar negeri tersebut, ato malah tetap lebih takut ma pocong, kunti, dll??? ;)









2 comments:

fika mengatakan...

Kl lg pk riasan ala suketi dilarang makarena sate dr tusuknya cyn...krn niscaya susuk kuda sumbawa yg yey pake lgsg lenyap sketika...

tuanputriburukrupa mengatakan...

@fika iyes bookk,makanya tadi eikye pake riasan ala suketi katemi pas belimbing Kerupuk di abang kerupuk lewat depan kerupuk, biar dapet gretongan 2 blek gede..