Resensi film-film Horor [syur] made in Indonesia ~ "I'm just a leaf,not a flower"
Resensi film-film Horor [syur] made in Indonesia | "I'm just a leaf,not a flower"

Minggu, 27 Maret 2011

Resensi film-film Horor [syur] made in Indonesia

Film karya anak bangsa sejak era kebangkitan film Indonesia selalu dipenuhi oleh genre Horor. Entah karena disukai banyak orang ato karena film horor mudah dimasuki oleh adegan-adegan syur kah yang menyebabkan film horor [dengan judul-judul yang mengundang] banyak diproduksi oleh sineas-sineas kita..

Eits,,tapi jangan suudzon dulu dengan judul-judul,artis-artis pendukung, n poster-poster syur film-film tersebut. Ada baiknya kita lihat resensi film-film itu dulu sebelum menilai apakah film tersebut layak ditonton dan mengandung pesan moral yang baik kah di dalamnya.

Let's cekidot..... ;)


Film ini bercerita tentang seorang gadis kuntilanak yang merintih-rintih kesakitan akibat dicakar n digigit kucing saat sedang bekerja menyuntik kucing. <<< Kesimpulan : Terra Patrick Kuntilanak perawannya adalah seorang dokter hewan.



Film ini bercerita tentang hantu yang bekerja di kawasan industri Karawang yang setiap hari bekerja menggunakan transportasi angkot. Karena jalan Karawang yang nggronjal-nggronjal,maka dia selalu bergoyang-goyang pada saat di angkot.


Film ini menceritakan tentang kisah seorang hantu yang pada hari minggu dia turut ayahnya ke kota. mereka naik delman istimewa dan duduk disamping pak kusir yang sedang bekerja,mengendali kuda supaya baik jalannya...ceteeerrrrr.....


Film ini sebenarnya merupakan sekuel dari film "ARISAN",dimana kali ini arisannya dilakukan oleh personel yang berbeda,yaitu : janda-janda,wewe,pocong,dan Trio Macan. <<< Jangan-jangan arisan ini ya yang hadiahnya si Peterporn itu??? *wondering*



Fiml ini menceritakan seorang pocong yang ikut menyukseskan program Keluarga Berencana dari pemerintah dengan menggunakan alat kontrasepsi berupa susuk.


Film ini menceritakan tentang kisah seorang hantu yang setiap hari berjuakan jamu gendong demi mencukupi kebutuhan hidup keluarganya. Adapun jamu yang dijajakannya adalah jamu beras aking,jamu galian kabel,dan jamu sehat datang bulan purnama [khusus untuk para Werewolf].


Film ini bercerita tentang hantu yang berprofesi sebagai kernet bus jepang PPD no 46 jurusan Cililitan - Grogol. Karena dioperasikannya busway koridor 9 dan 10,otomatis kernet tersebut menjadi kehilangan pekerjaannya. Demi menyambung hidupnya,sekarang beliau bekerja di kawasan Semanggi,sebagai joki 3-in-1 untuk mobil-mobil yang ingin memasuki daerah 3-in-1 di Thamrin dan Sudirman.


Film ini bercerita tentang seorang hantu yang sedang syuting iklan pembalut di Puncak,Bogor. "Kotex Oke Kan??" <<< Bukan iklan berbayar


Film ini menceritakan tentang jenglot yang sedang melakukan bird watching burung-burung migrant (Waders) di pantai Trisik, Kulon Progo, Jogjakarta bersama anak-anak himpunan satwa liar KSSL Fakultas Kedokteran Hewan UGM,Yogyakarta dan Yayasaan Kutilang Indonesia. <<<
FYI: Pantai Trisik merupakan bagian dari kawasan pantai selatan, dan bird watching umumnya dilakukan pada bulan-bulan November-Juni dimana pada bulan-bulan tersebut burung-burung migrant sedang singgah di Indonesia [true fact].



Film ini mengisahkan tentang perjalanan seorang hantu yang bekerja di Jakarta,padahal beliau tinggal di Bogor,sehingga setiap hari beliau selalu nglaju Bogor-Jakarta pp menggunakan kereta semi express AC Stasiun Kota-Stasiun Bogor yang transit di Manggarai.


Film ini berkisah tentang seorang gadis yang kuliah di Academy of Art,dengan major fashion design. Dalam rangka ujian akhir semester,dia membuat project mendesain pakaian dengan menggunakan bahan baku kain kafan. 


Film ini berkisah tentang seorang hantu yang sedang bekerja di proyek pembangunan jalan layang non tol Kampung Melayu-Tanah Abang yang melewati kawasan terowongan Casablanca. <<< Hantunya ternyata anak buah-e si kumis Foke...


Film ini berkisah tentang hantu pimpinan sebuah kementrian yang selain memiliki hobi poligami, beliau juga selalu menghantui account twitter masyarakat dengan pantun-pantunnya yang jayus n ga mutu,,sehingga setiap hari beliau selalu dicaci maki oleh para penduduk Twitterland.  <<< eerrrrr,,,sounds familiar ya??beliau dibantu 3 staf hantu juga ga ya dalam menulis twit-twitnya setiap hari??



Fil ini bercerita tentang kisah pocong yang menderita kelumpuhan total di kaki belakangnya,sehingga beliau harus ngesot,karena tidak dapat melompat-lompat. Beliau kemudian memutuskan untuk berobat ke dokter ortopedi,dan dari pemeriksaan radiologi (x'ray) beliau didiagnosa menderita Hip Dysplasia,sebuah penyakit yang sering diderita oleh anjing-anjing ras besar seperti Rottweiler,Golden Retriever,German Shepherd,dll. Akhirnya pocong tersebut melakukan operasi Total Hip Replacement dengan biaya yang cukup besar dan akhirnya beliau dapat melompat-lompat lagi dengan sempurna.


Film ini bercerita tentang pocong dan setan yang bekerja di Panti Wreda merawat kakek-kakek dan nenek-nenek yang sudah manula di panti tersebut. <<< Ooohhh,,sungguh mulia sekali ya yang mereka lakukan... *terharu*



Film ini berkisah tentang pocong yang bekerja sebagai sekuriti di sebuah perumahan. Setiap malam beliau selalu keliling kampung demi menjalankan tugas siskamling. Selain pocong tersebut,ada juga bapak-bapak ronda yang bertugas bergiliran sesuai jadwal dalam membantu meningkatkan keamanan kampung.



Film ini bercerita tentang setan yang mengalami gangguan pendengaran,sehingga beliau memutuskan untuk berobat ke dokter spesialis THT. Oleh dokter tersebut,beliau didiagnosa menderita otitis (radang saluran telinga). Otitis tersebut disebabkan karena telinga setan tersebut selalu kemasukan air pada saat mandi dan ditambah dengan ear mite (kutu telinga) yang banyak terdapat di telinga setan tersebut. <<< Sumpret jorok banget setannya ya??



Film ini berkisah tentang seorang perawat yang sedang audisi menjadi bintang iklan Shampo Pantene. Audisi dilakukan dengan cara memperagakan cara keramas yang baik dan benar kepada pemirsa.


Film ini berkisah tentang sidak operasi pasar yang dilakukan oleh dinas peternakan setempat dalam rangka menjelang Lebaran,karena diduga banyak terdapat daging sapi glonggongan dan ayam tiren (mati kemaren) yang diperdagangkan di pasar. <<< Sekali lagi kesimpulannya adalah,hantu tersebut berprofesi sebagai dokter hewan dan beliau merupakan kepala dinas peternakan setempat.


Film ini berkisah tentang hantu yang pengen bunuh diri dengan cara memakan jeruk purut sekarung penuh sekulit-kulit n biji-bijinya. Namun usaha tersebut gagal membuahkan kematian,karena pada hakikatnya jeruk purut adalah "wadah entut" [kata lagu anak-anak Jawa],sehingga alhasil hantu tersebut menjadi terkentut-kentut dan ga jadi metong.   [courtesy to Adi Nugraha,rekan saya]


Tuh kan,,setelah kita baca resensi filmnya,,ternyata film-film tersebut memiliki pesan moral yang bagus-bagus kan... yahhh,,kalo anda ga percaya,mari kita tonton pilem-pilem diatas tadi bareng yuk,,yuks,, =D

(note: foto dikumpulkan dari berbagai sumber,dan saya lupa link-nya. many thanks to the owner of these pics,n many thanks to tante Google)