Cheerleader Effect ~ "I'm just a leaf,not a flower"
Cheerleader Effect | "I'm just a leaf,not a flower"

Sabtu, 25 Juni 2011

Cheerleader Effect


Buat para cowok, pernahkah anda melihat sekelompok cewek [semisal di sebuah cafe] dan mereka semua terlihat cantik-cantik dan menarik, namun ketika anda melihat seorang dari mereka di lain hari dan sedang tidak bersama kelompoknya, cewek tersebut terlihat biasa-biasa saja atau bahkan sama sekali tidak menarik??


Buat para cewek, pernahkah anda melihat pertandingan basket pria [atau pertandingan sepak bola] dimana pemainnya tampak keren-keren dan sangat menarik, namun ketika anda bertemu dengan salah seorang dari pemain basket tersebut sedang sendirian dan tidak mengenakan atribut basketnya, cowok tersebut terlihat ga sekeren jika di lapangan??


Bila anda menjawab "PERNAH", berarti anda pernah terkena "Cheerleader Effect"
Apa itu CHEERLEADER EFFECT??
Menurut Barney Stinson [serial How I Met Your Mother] yang kemudian disalin oleh Urban Dictionary, inilah definisinya :



1. Cheerleader effect
It's when you see a group of girls or guys and they look hot, but when you see each person individually they are NOT, that an effect, when they are in groups they look hot.




2. Cheerleader Effect
Effect where when 3 or more women are located in a bar, pub etc scene together, they appear together as a good looking bunch, but when viewed individually, are actually unattractive. Thought to only be in effect with groups of women, but actually in effect with both sexes.


Cheerleader effect where altogether the cheerleading team looks attractive but on closer inspection is quite ugly, the spice girls, the group of women who dance in a circle at the bar-usually with a pile of purses in the middle, occurs at any canadian fraternity common room where all together the men look hot but when checked out are actually bunk ass.





Menurut Barney, Cheerleader Effect ini disebut juga : "The Bridesmaid Paradox", "Sorority Girl Syndrome", dan buat para remaja-remaja era '90an seperti saya dikenal juga dengan istilah "The Spice Girls Conspiracy" [ketauan umurnya berapa deh, ups..... =p].

OR,, kalo di negara kita, mungkin istilahnya lebih tepat disebut "Efek gerombolan kakak senior keren", seperti yang sering dirasakan oleh para siswa-siswi baru di sekolah ato kampus.


Mau tau contoh dari Cheerleader Effect, perhatikan gambar-gambar di bawah ini:


Contoh 1



Bila dilihat sekilas, looks like a bunch of hot chicks kan ya??
BUT....take a look at carefully penampakan cewek-cewek berikut. Ketika gambar diperbesar dan diperhatikan baik-baik, mana kah cewek yang benar-benar hot, dan mana yang cuma numpang hot aja??
Menurut saya yang menarik hanya yang ini [lingkaran merah]:



Lalu yang lainnya gimana?? Yang lainnya numpang keren dan hot aja boookkk....


Contoh 2

 

Siapa yang tidak kenal cewek-cewek ini?? Yap, mereka adalah The Pussy Cat Dolls. Cowok mana yang ga tertarik ma mereka, n cewek mana yang ga iri dengan mereka. Iyes, saya iri dengan penampilan seksi mereka dan kaki jenjang mereka yang kaya jerapah [sedangkan kaki saya seperti tales bogor].
TAPI................. Mari kita coba perbesar dan perhatikan gambar mereka secara baik-baik. Apakah mereka memang se-hot itukah??



Beuh,,,,ternyata......... Namun bagi saya Nicole Scherzinger is TOTALLY HOT, bukan efek dari Cheerleader Effect ini. Hal ini berarti mbak Nicole bakalan tetep jadi idola dan cita-cita saya. <-- Ngimpiiiii kalee yee....


Contoh 3
Nah, contoh yang terakhir ini adalah PR buat kalian yak. Silahkan diinterpretasi sendiri.



Ada yang tau siapakah mereka??? Hohoho,,,, mereka adalah grup kpop yang berasal dari tentu saja Korea, WONDERGEL!! upppsss,, salah nding, maksut saya adalah WONDERGIRLS. First impression tentang mereka bagi saya adalah, a bunch of long legged chicks yang bergaya gidal-gidul dan sok [m]unyu[k]-[m]unyu[k]. (-.-")
Dan sangat disayangkan, sekali mendengar hit single mereka, lagu tersebut pasti langsung tertancap di memory kita tanpa kita bisa mendelete-nya. 

Contoh kasus: 
Suatu ketika saya sedang menonton Pre Event JavaRockin'Land di Bandung. Yang namanya pre event JavaRockin'Land ya pasti harusnya lagunya yang diapalin ya lagu rock. Namun yang terjadi pada saya dan kedua rekan saya mbak Nia dan mas Erick tidak demikian. yang terjadi adalah, kami bertiga menyanyikan lagu Wondergirls di lapangan Gasibu tempat berlangsungnya event tersebut, "... Nobody nobody but you... [plok plok plok plok plok] Nobody nobody but you... [plok plok plok plok plok]". Yep, kami menyanyikannya lengkap dengan gaya dan tepuk tangan kemayu mereka. (-.-")
Dan mungkin kisah ini akan menjadi salah satu dalam lembaran hitam saya. Memalukan... =D

Anyway, please take a look at this picture of them :


Aaawwww,, so cute aren't they?? Pinky-pinky bitchy with some cute dogs. Uuuhh,, saya jadi bertanya-tanya, syapa yang numpang syapa nih dalah hal keimutan. Anjing bulldognya yang menumpang imut ma yang menggendong?? Ato malah those pinky Wondergirls yang menumpang makhluk belang-belang item-putih itu???

Dan, untuk menjawab pertanyaan saya di atas, saya perlihatkan poto yang lain. Perhatikan baik-baik [kalo perlu pake kaca pembesar], dan jawablah pertanyaan saya tersebut sendiri. Thanks.. ;)




Kesimpulan : 
Outer beauty can be fake, but inner beauty is never fake.
n this is serious dude... I meant it!!

Note : 
1. Gambar diambil dari berbagai sumber, n beberapa di edit untuk postingan ini. Credit goes for them. Thank u.. :*

2. Teori Cheerleader effect ini dipresentasikan si Barney Stinson di How I Met Your Mother season 4 episode 7 [Not A Father's Day]. U should see this episode. Awesome!! ;D


0 comments: