What The Hell Happens in JavaRockingLand 2011 [part 1] ~ "I'm just a leaf,not a flower"
What The Hell Happens in JavaRockingLand 2011 [part 1] | "I'm just a leaf,not a flower"

Senin, 01 Agustus 2011

What The Hell Happens in JavaRockingLand 2011 [part 1]

Maaf, saya posting event yang "agak" basi [karena udah 1 minggu yang lalu]. Berhubung minggu-minggu ini adalah minggu yang rempong, dan otomatis badan saya kurang istirahat, maka baru sekarang pada saat akhirnya badan saya muntah-muntah seharian lah saya bisa memposting di blog ini.


Eniweeeiiiiiii,, saya mo cerita tentang beberapa hal menarik yang saya temui selama event JavaRockingLand 2011 kemarin, yaitu :


1. Pada saat Blood Red Shoes tampil, ada seorang mbak-mbak bule [atau bule celup??] bersama pacarnya dan 2 orang temannya ikut berdiri di antara para penonton. Penampilan mbak bule [atau bule celup??] tersebut sebenarnya sangat menarik. Dengan badan lansing, kulit putih mulus, rambut anjang pirang yang dilingkari tali [just like Princess Leia di Star Wars], celana hotpants, tanktop item yang dapat menampilkan beha warna merahnya juga. Kesimpulannya : mbak-e sungguh sexy abis. Namun yang aneh adalah, sebelum konser tersebut dimulai, mbak-mbak tersebut sudah heboh sendiri, tertawa keras-keras, sambil mengerling genit dan manja ke teman-temannya, lalu mengacung-ngacungkan kedua tangannya ke atas layaknya cheerleader, yang pada intinya adalah : ia berhasil membuat orang-orang mengalihkan perhatiannya ke dia. Persis seperti kucing betina yang sedang beger [birahi.red], maka kucing betina itu pasti akan menunggingkan pantatnya sambil mengeong-ngeong mengeluarkan suara yang keras untuk menarik perhatian dari para pejantan. Nah begitulah bayangan saya terhadap mbak bule tersebut.


Pada saat band Blood Red Shoes mulai tampil, say pun segera merapatkan barisan menuju ke depan. Lagu pertama, kedua, ketiga, saya mulai melupakan mbak bule tersebut, karena perhatian saya tersita ke band paporit saya tersebut. TAPI, pada saat lagu "I wish I was someone Better", yang merupakan lagu paporit para pemirsa, saya tanpa sengaja menoleh ke samping, dan tanpa sengaja pula saya melihat mbak bule tersebut [yang berada sekitar 3 meter dari saya]. Mbak bule itu tampak lebih heboh daripada sebelumnya. Ia tampak sedang menggeleng-gelengkan kepalanya, mengacung-ngacungkan tangannya ke atas, sambil menari seperti orang mabuk dengan hebohnya, dan saat saya melihat mulutnya,,, Hey... mulutnya tidak bergerak menyanyikan lagu yang sedang dimainkan band yang sedang tampil di depannya. Padahal lagu tersebut adalah lagu hit single dari band tersebut, dan tentu saja penggemarnya pasti tau lagu tersebut. 



Jadi pemikiran saya pada saat itu adalah : mbak bule ini sama sekali tidak tau tentang band ini. Tapi kalo dia tidak tahu band ini, kenapa dia bersikap heboh sekali seperti kucing sedang minta kawin?? 
Kesimpulan saya adalah : Yah kemungkinan mbak bule ini adalah sedang mabuk, dan andaikata dugaan mabuk saya tadi tidak benar, berarti hanya ada dua kemungkinan yang ada, yaitu : mbak bule ini gila atau mbak bule ini sedang mendalami perannya sebagai kucing beger. Sayang sekali saya tidak ada poto mbak bule tadi. Huffttt... (-.-")




2. Setelah penampilan Blood red Shoes, penampilan yang saya nanti tak lain adalah penampilan Jared Leto, dkk, yaitu 30 Second To mars [yang selanjutnya dapat disingkat menjadi 30 STM.red]. Seperti yang sudah diberitakan di berbagai media, maupun social network seperti Twitter dan Facebook, pada saat penampilan 30 STM ini telah tercadi gempa bumi lokal yang cukup dasyat di kawasan pantai Carnaval, Ancol. Menurut para geologist, gempa bumi dapat dibagi menjadi 2 golongan, yaitu: [1] Gempa bumi Tektonik akibat pergeseran lapisan kulit bumi, dan [2] Gempa bumi Vulkanis yang disebabkan karena aktivitas gunung berapi. Nah, kalo gempa bumi yang satu ini apa penyebabnya?? 


Tersangka penyebab terjadinya gempa bumi di Ancol

Penyebabnya adalah, pada saat penampilan 30 STM ini, penonton berjejal memadati sekitar panggung utama di JRL. Karena sangat padatnya penonton [yang cukup mirip suasananya dengan sarden di kaleng atau suasana di konser dangdut di Karawang], lapisan udara di sekitar panggung menjadi sangat tipis, sehingga dapat menyebabkan hipoksia [ditambah juga asap dari panggung], selain itu temperatur menjadi sangat panas [cukup mirip dengan temperatur di sauna], dan jarak antara penonton yang satu dengan yang lain sama sekali tidak ada. Pada saat si Jared Leto belum tampil, penonton sudah terengah-engah kehausan, kepanasan, dan hipoksia. Mereka semua megap-megap bagaikan ikan mas koki. Tiba-tiba, 30 STM muncul dan tampil membawakan Beautiful Lie mereka, sontak penonton langsung berjingkrak-jingkrak, dan bagi kami yang berada di tengah tidak ada pilihan lain selain ikut berjingkrak-jingkrak melompat-lompat, karena jika tidak berbuat demikian, otomatis kami akan menjadi dendeng di tengah kumpulan ikan mas koki tersebut. Penampilan memukau 30 STM, terutama si Jared Leto begitu atraktif, sehingga membakar adrenalin para penonton, sehingga mereka semakin gila dalam melompat-lompat dan berjingkrak-jingkrak, sehingga terjadilah gempa bumi [literally not figuratively] di pantai Carnaval tersebut, yang skala richternya semakin tinggi pada saat Jared Leto membawa bendera merah putih pada saat menampilkan Closer To The edge.


Kesimpulannya, gempa bumi ini bisa masuk dalam golongan yang mana??




3. Pada hari sabtu, saya sebenarnya udah kelelahan akibat pulang jam 4 pagi [hampir bersamaan waktunya dengan waktu pulang para bencong di Taman Lawang], dan akibat adrenalin tingkat tinggi baru bisa tidur jam 6 pagi, lalu harus dilanjut dengan bekerja jam 9 pagi, mirip kaya orang hangover bentukannya. Namun karena saya memiliki tiket terusan untuk JRL, dan jadwalnya malam itu bakal ada reuni The Cranberries, maka berangkatlah saya menuju halte busway Otista Cawang Atas dengan harapan datap naik busway menuju Ancol. 


Berhubung ini pertama kalinya saya berada di hate ini, dan saya cuman berdasar info dari rekan saya yang katanya dar halte ini bisa langsung ke Ancol, maka begitu ada sebuah busway berhenti di halte ini, tanpa babibu saya langung naik ke busway itu. Sambil berwhatsapp ria dengan rekan saya yang menyarankan halte ini, saya menikmati perjalanan ini dengan tenang melewati jalan Gunung Sahari,,,,, sampai tiba-tiba busway yang saya tumpangi tersebut belok kiri [Ancol seharusnya terus aja, kagak usah belok-belok]. Saya lagsung panik, Ohmegot.....mo kemana niy buswaynya. Clingak-clinguk clingak-clinguk, saya berusaha mengenali daerah yang saya lewati tersebut, maklum saya ga begitu paham dengan daerah [entah Jakpus ato Jakut] tersebut. Lalu saya bertanya ke mbak-mbak di samping saya, "Maaf mbak, ini mo kemana ya??"
Jawab mbak tersebut, "Ke Harmoni mbak!"
Mampus deh ane!!! Mo ke Ancol malah nyasar ke Harmoni, bodohnya saya. Lalu saya pun turun ke halte terdekat, Juanda. Kemudian duduk dulu di kursi, karena malu kalo langsung antri ke barisan yang arah sebaliknya [ntar ketauan kalo nyasar dengan bodohnya], lalu saya mewhatsapp rekan saya tadi untuk menyatakan nyasarnya saya. Dan tanggapan dari rekan saya tadi adalah mentertawakan kesotoy-an saya. Sama sekali tidak prihatin dengan kondisi saya. =D 


Akhirnya, menguaplah rasa penasaran saya terhadap reuni The Cranberries, mutung karena kebodohan saya, sehingga finally saya memutuskan untuk batal ke Ancol, balik ke Tebet, dan mampir ke kediaman rekan saya tadi untuk menumpang nonton laga Timnas Turkmenistan vs Timnas Indonesia.




- to be continued-


Lanjut ke part 2..

2 comments:

fika mengatakan...

yaaaaaa sayang bgt,tante....mending tiketny buat ekke (dah lwt jg&sy lbh tertarik ntn frente) drop bgt dr ntn cranberries jd ntn penyisihan piala dunia yg lapangannya jelek sejelek-jeleknya....btw tmnmu inisialny A ya,yg nyaranin naik busway?hahahahhh...jgn2 dia jg ga prnh naik trans jakarta :p

tuanputriburukrupa mengatakan...

@fika
aku malah cuman ntn Frente dari jauh aja, di big screen, soalnya baru asik berjubel rebutan posisi ma mas2 Helloween. heheh.. tp emang suara mbak2 Frentenya keren bgt, serasa qta masih abege aja.. =D
Iyes nyah, yg nyaranin temenku si "A" itu. Asyeeemmm tenan oq.. (-.-")