Gadis muda dan anjing kecil ~ "I'm just a leaf,not a flower"
Gadis muda dan anjing kecil | "I'm just a leaf,not a flower"

Sabtu, 21 Mei 2011

Gadis muda dan anjing kecil

Seorang gadis muda berjalan menuju gundukan menyerupai bukit di dekat rumahnya. Seekor anjing kecil berwarna hitam mengikutinya dari belakang, berusaha menyamakan langkahnya dengan gadis itu, namun kakinya terlalu kecil untuk bisa sejajar dengan langkah gadis itu. Gadis itu berhenti sejenak, berlutut, merangkul anjingnya, dan kemudian menggendongnya menuju gundukan tersebut.

Sesampainya di gundukan, gadis itu duduk dan meletakkan anjing kecil itu di pangkuannya, kemudian menatap pemandangan gunung yang berada di utara.



"Kau tahu Yo,"bisiknya kepada anjing kecil itu, "kemarin dia berpamitan mau mendaki gunung itu. Dan katanya, kalau aku duduk disini, aku bisa melihatnya sedang disana."
Anjing kecil itu menatap gadis itu dengan matanya yang bening, seakan-akan mengerti semua yang dikatakan gadis itu.

............

3 tahun kemudian...

Seekor anjing hitam berlari menuju gundukan menyerupai bukit dengan perut gemuknya yang bergoyang-goyang dan ekornya tegak berdiri berkibar-kibar. Seorang gadis muda berlari mengejarnya, sambil terengah-engah berusaha mengejar anjing tersebut.

Sesampainya di puncah gundukan, anjing itu berhenti untuk mengendus-endus dan memakan rumput-rumputan liar yang tumbuh disitu. Selang beberapa detik, gadis muda itu berhasil menyusul anjingnya, dan langsung menghempaskan diri ke tanah, terduduk mendekap lututnya.

Anjing kecil itu mendekati gadis muda itu, dan menggosok-gosokkan kepalanya ke tangan gadis itu, sambil berharap gadis itu sudi mengelus kepalanya yang hitam itu. Gadis itu pun mengelus kepala anjingnya yang terasa lembut di tangannya, sambil berbisik ke telinga anjingnya,"Kau tahu Yo, dia sudah tidur selamanya di kaki gunung itu. Jadi kalau kita duduk disini sambil menatap ke utara, kita bisa melihatnya sedang tersenyum disana.", lalu dia tersenyum kepada anjingnya.

Anjing itu pun kembali menatap gadis itu dengan matanya yang jernih, dan kemudian meletakkan dagunya ke lutut gadis itu, dan sayup-sayup terdengar alunan lagu dari kejauhan.......

You are my everything
Nothing your love won't bring
My life is yours alone
The only love I've ever known
 
............



Song is taken from "My Everything" by 98 degres. 

0 comments: