Judi : Perilaku Yang Terpuji ~ "I'm just a leaf,not a flower"
Judi : Perilaku Yang Terpuji | "I'm just a leaf,not a flower"

Rabu, 18 Mei 2011

Judi : Perilaku Yang Terpuji

Judi (judi), meracuni kehidupan
Judi (judi), meracuni keimanan
Pasti (pasti), karena perjudian
Orang malas dibuai harapan
Pasti (pasti), karena perjudian
Perdukunan ramai menyesatkan
Semua orang pasti familiar dengan kalimat ini.
Yap,,ini adalah sepenggal lirik dari salah satu lagu yang diciptakan oleh the ksatria bergitar idola saya, bang haji Rhoma Irama.




Semua orang pasti pernah berjudi, begitu juga dengan saya, dan kebetulan saya baru saja melakukannya.
Baru saja saya menekan tombol konfirmasi untuk pemesanan tiket terusan untuk 3 hari [3 dayspass] JavaRockingLand [JRL] 2011.


Mengapa hal ini disebut berjudi??

Jadi begini, presale tiket JRL 2011 baru dimulai tadi sekitar jam 7 ato 8an. Sewaktu saya buka website resminya, ternyata memang benar sudah ada presale-nya, tapi rilis resmi line up artis yang akan tampil di event ini belum ada sama sekali. Jadi saya membeli tiket untuk 3 hari tanpa tahu siapa yang akan saya tonton disana. Itu perjudian yang pertama!


Yang kedua, saya membeli 3 dayspass. 3 days berarti 3 hari. 3 hari berarti saya bakalan menonton selama 3 hari berturut-turut yaitu hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. So, what's the problem about that??
The main problem is, jadwal tersebut berbentrokan dengan jadwal kerja saya. Hari Jumat, saya jadwalnya praktek malam, sehingga otomatis saya bakalan tidak bisa nonton show hari Jumat. 
Ya udah gapapa, kan cuman hangus hari Jumatnya. Masih ada hari Sabtu dan Minggu. Really???
Patut diketahui, saya tidak menganut agama 5 hari kerja. Dengan kata lain, saya tetap bekerja di hari Sabtu. Jadi....... Bah,,kelanjutannya tidak usah dilanjutkan saja. =D
Intinya, saya belum menentukan apakah saya bakal mengambil cuti atau tukar libur untuk tanggal tersebut, namun saya dengan pede-nya sudah membeli tiket untuk 3 hari. Itu perjudian yang kedua!


Nah, pertanyaan yang terakhir adalah.... Bila kedua perjudian tersebut sudah dimenangkan, syapakah bolo [teman nonton] saya untuk 3 hari tersebut. Dan jawabannya ada;ah : Saya Tidak Tahu!!
Yeah,,that's so damn right. Mbuh ntar saya mo nonton ma syapa, pokok-e tuku tiket sik. Liyane pikir keri. Dan itu lah perjudian saya yang ketiga!


Hidup adalah perjudian Bang Bokir,,,,eh Bang Haji nding..jadi jangan larang kami untuk berjudi... =D
Masuk Fakultas kedokteran Hewan yang sama sekali tidak populer di kalangan elite siswa-siswi SMU favorit kenamaan adalah perjudian. Siapa berani jamin saya akan sukses disitu atau malahan saya akan mati merana karena malu akibat saya memilih jurusan yang "ecek-ecek" [bukan "esek-esek" loh ya]?? Namun siapa juga yang berabi jamin saya tidak akan sukses dengan menjadi seorang dokter hewan??


Datang ke Jakarta dengan kaki disangga kruk adalah perjudian. Siapa berani jamin saya tidak akan terlunta-lunta disini? Namun siapa pula yang berani jamin saya akan mengatasi problematika disini??


Semua tidak ada yang pasti, semua adalah pertaruhan, dan hidup kita dipertaruhkan....uumm,,well..kalo dalam masalah saya sekarang, tiket saya yang dipertaruhkan.. =D
Tapi seperti yang salah seorang rekan saya katakan, "Duit bisa dicari, tapi moment tidak akan terulang.."
Yeah, he's so damn right.
I believe there's somekind of Nature's power out there that arrange everything to the right path. So if something that has been arranged by us is failed, there must be some point that is better than that we had arranged. N maybe that failed thing is a path that leads us to a greater thing than that we had arranged.


I may seems a little bit gambleh tonite yeah?? Watever dude.. sing penting aku wes tuku tiket.. =p


Kesimpulan : 
1. Judi merupakan perbuatan yang terpuji.
2. Bang Rhoma Irama is totally GAMBLEH [just like i am]. 


Apa pun nama dan bentuk judiSemuanya perbuatan kejiApa pun nama dan bentuk judiJangan lakukan dan jauhi 
Semua lirik yang tertulis di atas ini adalah TOTALLY GAMBLEH.. ;)



0 comments: