My Life is a Sitkom ~ "I'm just a leaf,not a flower"
My Life is a Sitkom | "I'm just a leaf,not a flower"

Rabu, 25 Mei 2011

My Life is a Sitkom

Mengapa hampir semua orang menyukai sitkom [komedi situasi]?? Menurut saya hal itu mungkin dikarenakan setiap orang hidup dalam sitkom-nya masing-masing. Yah, paling tidak saya memang hidup dalam sitkom saya sendiri, dan saya sangat suka mentertawakan kehidupan sitkom saya tersebut. Well, dii dalam sitkom saya terdapat tokoh-tokoh istimewa, yang beberapa diantaranya mungkin sudah sering saya sebut dalam postingan-postingan saya sebelumnya.
Yeah, my life is a sitkom. Mau tahu tokoh-tokoh di dalam sitkom saya?? Lets cekidot..


1. Icus aka Ingus Meler
Tokoh ini merupakan salah satu tokoh yang memiliki karakter yang menonjol. Konyol, lucu, berisik, mulut yang tidak punya rem, namun kadang super galau. Kalo pengen membayangkan, tokoh Ingus ini hampir mirip dengan tokoh Sokka [Avatar: The Legend of A'ang] dan tentu saja di posisi ini saya menjadi Katara-nya. Hubungan saya-ingus sangat mirip dengan hubungan Katara-Sokka, dimana Katara sangat galak terhadap Sokka yang dirasa sangat menjengkelkannya, namun Sokka dengan sabar melayani sikap bossy Katara dengan tingkahnya yang konyol. Anda bisa melihat tokoh Sokka dan Katara ini melalui twit-twit kami yang sangat penuh dengan peperangan, dan begitu pula di kehidupan nyata kami. ;)
 
Sokka - Katara vs Ingus - elieve



2. Adi
Tokoh ini mungkin sudah sering saya sebut dan bahkan muncul di edisi spesial postingan saya sebelumnya [BEFORE] How I Met Your Father [part 1]. Sifat cool, kreatif, dan penuh akal bulus merupakan sifat utama dari tokoh ini. Namun di balik karakter nakalnya itu, tersembunyi pula sesuatu yang sangat so sweet, dan dapat diandalkan. Saya membayangkan tokoh ini sebagai tokoh Fred Weasly [Harry Potter] yang cerdik dan penuh akal bulus dan saya sebagai Ginny Weasly yang selalu ditutor oleh Fred, dan walaupun kadang-kadang ragu dengan ajaran Fred, namun Ginny tetap melaksanakan ajarannya dan diam-diam kagum dengan kemampuan Fred tersebut. Dan karena sering dicekoki oleh Fred ajaran-ajaran yang unik, Ginny pun kemudian memiliki frekwensi antenna yang sama dengan Fred, sehingga dapat menjadi wing-girl yang baik bagi Fred.
PS: Sayang sekali Adi tidak memiliki saudara kembar, sehingga tidak ada tokoh George Weasly di sitkom saya.
Ginny and Fred

Hubungan saya dengan tokoh ini sangat kalah menarik bila dibandingkan dengan hubungan tokoh ini tokoh ini dengan tokoh yang ketiga yang akan saya tulis ini. Siapakah dia??? ;)




3. Denny aka Cemplon
Tokoh cantik ini memiliki karakter cerdas, lembut, bijaksana, namun kadangkala memiliki sifat liar yang tersembunyi di balik kelembutannya. Tokoh ini adalah Robin Scherbatsky [How I Met Your Mother] versi lebih jinak. Sama seperti Robin, tokoh ini memiliki banyak kisah cinta yang unik, namun minus "kemaniakan" ala Robin Scherbatsky. Berhadapan dengan tokoh ini, saya menjadi seperti tokoh Lily Aldrin. Hubungan kami berdua memang sangat mirip dengan hubungan Robin-Lily. Robin-Lily merupakan 2 karakter yang berbeda namun bersahabat karib dimana Robin menjadi pengontrolemosi Lily, dan begitu juga sebaliknya. Seperti layaknya sahabat wanita, saya dan tokoh ini memiliki "girls secrets" yang tidak dibagi dengan siapapun kecuali kami berdua.
Robin and Lily

Hubungan yang unik diperlihatkan antara tokoh Denny dengan tokoh Adi. Mau membayangkan seperti apa hubungan mereka?? Bayangkanlah hubungan Adi-Denny dengan hubungan Barney-Robin. Barney dan Robin merupakan 2 karakter yang sebenarnya hampir mirip, namun beda visi dan pelaksanaan. Setiap saya bertemu dengan mereka, saya selalu menyaksikan pertengakaran merreka, dan kebanyakan pertengkaran mereka merupakan pertengkaran yang sangat-sangat BERMUTU dan MAHA PENTING [baca : kebalikannya], contoh: bagaimana cara membonceng motor Tiger Adi, menu makan malam mereka, dan masih banyak pertengkaran-pertengkaran MAHA PENTING lainnya. Namun bila diperhatikan dengan seksama, keduanya memiliki chemistry yang unik dan menarik seperti Barney dan Robin.
Barney and Robin




4. Tika
Tokoh ini merupakan tokoh yang sangat keren, independen, cekatan, sedikit liar, imaginasi tinggi, dan kadangkala konyol. Tokoh yang saya bayangkan mirip dengan tokoh Tika adalah Lois Lane [Smallville]. Yak benar, Lois Lane pacar Clark Kent alias Superman. Sedangkan posisi saya dalam tokoh Lois Lane ini adalah sebagai Chloe Sulivan, dimana Lois lebih dewasa dari Chloe, namun mereka sangat dekat dan sangat kompak. Chloe dan Lois sama-sama berprofesi sebagai jurnalis, sedangkan dalam sitkom saya, tokoh Tika dan saya sama-sama berprofesi sebagai dokter hewan. Yah, mirip-mirip lah.. =D
 
Lois Lane - Chloe Sulivan vs Tika - elieve




5. Brigitta dan Tya
Brigitta merupakan tokoh yang menarik, ceria dan menghibur, dengan segala gerak-geriknya adalah konyol. Tokoh ini muncul pada postingan-postingan pertama saya, karena tokoh ini merupakan partner in crime saya selama lebih dari 10 tahun. sedangkan Tya merupakan tokoh cantik dan mampu memikat semua hati pria. Tokoh ini salah satu tokoh yang abadi di dalam sitkom saya, karena tokoh ini sudah ada lebih dari 10 tahun dan hampir di setiap stage dari alur cerita sitkom saya, selalu ada tokoh ini. Brigitta, Tya, dan saya bisa digambarkan sebagai AB Three versi awal, dimana Brigitta sebagai Lusi, Tya sebagai Widi, dan saya sebagai Nola. Bisa juga digambarkan sebagai trio Power PuffGirls, dimana Brigitta sebagai Blossom yang cerdik dan banyak akal, Tya sebagai Bubble yang manis dan memikat hati semua orang, dan saya sebagai Buttercup yang srudak-sruduk dan high temper. Sayang sekali saya sudah tidak memiliki foto lama kami bertiga jaman 10 tahun yang lalu. =(
Bubble, Blossom, and Buttercup [Power Puffgirls]




6. Yudi aka Joednothing
Tokoh ini sering menjadi guest star [bintang tamu] di serial sitkom saya, karena kemunculannya tidak selalu ada berhubung tokoh ini tidak tinggal di tempat sitkom saya bersetting. Tokoh ini memiliki karakter yang cool, namun menyimpan pisau tajam berbumbu konyol di mulutnya, sehingga beberapa kalimat konyol yang diucapkannya sering menusuk tepat sasaran. Tokoh ini bisa digambarkan dengan tokoh Pangeran Zuko [Avatar: The Legend of A'ang] yang memiliki kekuatan pengendalian api. Tokoh Pangeran Zuko digambarkan bermetamorfosis sepanjang serial tersebut berlangsung, dan begitu juga dengan tokoh Yudi ini. Tokoh ini juga banyak mengalami metamorfosis karakter dari 10 tahun yang lalu sampai sekarang, dan sekarang sudah mencapai tahapan Pangeran Zuko yang bergabung dengan A'ang dan kawan-kawannya. Lalu dimana karakter saya berada dalam kasus Pangeran Zuko ini?? Karakter saya berada di dalam tokoh Katara. Katara dan Zuko memiliki 2 sifat yang sangat berbeda. Katara dengan kekuatan pengendalian airnya, dan Zuko dengan kekuatan pengendalian apinya. Kedua tokoh ini digambarkan sangat sering berselisih pendapat, namun  pada beberapa kesempatan kedua tokoh ini menjalin "good partnership" dan menjadi partner yang kompak dan seimbang dalam beberapa kesempatan bagaikan dwitunggal proklamator kita, Sukarno-Hatta. Dan begitu pula yang terjadi dalam sitkom saya ini.
 
Zuko - Katara vs Joednothing - elieve




7. AdhiYudho aka Becax
Tokoh ini memiliki karakter yang hampir sama dengan Joey Tribiany [Friends], yaitu cuek, lucu, namun bermulut besi [atos.red] dengan sindiran-sindiran yang sangat keras. Tokoh Joey sebagaimana kita tahu bersahabat sangat karib dengan tokoh Phoebe Bufay, dan begitulah yang terjadi di sitkom saya. Hubungan kami digambarkan sebagai hubungan antara Joey-Phoebe, dimana Joey-Phoebe pernah menjadi room mate di apartemen, sedangkan di sitkom saya ini saya dan tokoh Becax bertetangga 1 kompleks, sehingga semakin mempererat hubungan pertemanan kami, plus we often look the same as this pic, which is playing together with my guitar.
Joey and Phoebe




8. Rifka
Tokoh ini memiliki karakter yang tenang, lembut, dan menenangkan bagi orang-orang disekitarnya. Tokoh ini bisa digambarkan dengan tokoh Luna Lovegood [Harry Potter] yang tenang, dreamy, memiliki pemikiran yang unik, namun menenangkan bagi orang-orang di sekitarnya. Tokoh Rifka merupakan penggambaran yang sangat berkebalikan dengan tokoh saya. Bagaikan Luna Lovegood dengan Hermione granger yang sangat berkebalikan, namun menjalin hubungan yang erat, begitulah kami berdua dalam sitkom saya ini. Secara teori sifat bossy,keras, dan sok tau Hermione sangat tidak cocok dengan Luna yang halus, tenang, santai, namun cerdas dengan pemikiran yang unik. Tapi yang terjadi disini, kedua tokoh ini sangat cocok, bahkan bisa menjadi "good partnership" dalam keseharian.  



9. Uki
Tokoh ini sudah malang melintang di sitkom saya selama lebih dari 15 tahun. Karakter stuborn, keras, romantic, dan terkadang menye-menye. Tokoh yang paling bisa menggambarkan adalah Clark Kent [Smallville]. Yes, mirip banget, begitu juga dengan pencarian cintanya dari Lana Lang sampe Lois Lane, cocok dengan tokoh ini. Lalu syapa tokoh yang menggambarkan dalam kasus Clark Kent ini?? Tak lain dan tak bukan adalah Chloe Sulivan [lagi]. Tokoh Cloe merupakan sahabat lama dari tokoh Clark, dan begitu juga dengan kami. Persahabatan Chloe-Clark sudah ditempa banyak asam garam, namun tetap awet sampai ke Daily Planet. Yah semoga saja dengan persahabatan kedua tokoh di sitkom saya ini.
Chloe and Clark




Demikianlah beberapa tokoh yang selalu menghiasi sitkom saya. Masih ada beberapa tokoh yang belum saya sebutkan sebenarnya. Laluuuuu,,siapa tokoh yang bisa menggambarkan karakter saya?? Saya sendiri tidak tahu, saya bingung untuk memiripkan karakter saya dengan karakter fiksi di film atau televisi. Brigitta pernah mengatakan kalo saya mirip dengan tokoh Dot [Animaniacs], dan dengan senang hati saya menerimanya. Karena saya memang ngefans ma Dot. 
Dot

Lalu beberapa tahun yang lalu, Joednothing pernah mengatakan kalo tokoh Alice Cullen [Twilight Saga] karakternya hampir mirip dengan saya. Yah, walaupun saya benci dengan film-nya, tapi saya terima dengan senang hati permiripan tersebut, karena saya cukup menyukai tokoh ceria tersebut. Namun, bagi saya permiripan-permiripan yang disebutkan teman-teman saya tersebut belum ada yang menggambarkan sisi antagonis, galak dan evil saya yang kadangkala muncul, dab menurut saya bisa digambarkan oleh tokoh Misca [Cinta Fitri] atau Lily Aldrin [How I Met Your Mother]. Hmmmm,,,what do u think??? ;)

Note: Some scenes of my sitkom..


Tika - Ingus - Denny - Adi - elieve



Denny - elieve - Tika love Ingus


Tya - elieve - Uki 

Tya and elieve [minus Brigitta]













0 comments: